Festival Makan Anjing di China

Festival Makan Anjing di China

Sejak 21 Juni 2019 masyarakat di Provinis Guangxi, Cina, merayakan festival Yulin / festival  makan anjing yang berlangsung selama 10 hari. Para pecinta hewan menyebut dalam festival ini ribuan hewan disiksa, dibunuh dan dagingnya dikonsumsi.

Saat kota Wuhan sedang disorot dunia karena dianggap sebagai sumber awal merebaknya virus corona atau Covid-19, China nekat menggelar Festival Makan Daging Anjing 21-31 Juni 2020.

Festival Makan Anjing di China

Asal Muasal Festival Yulin di China

Festival Yulin dilaksanakan di kota Yulin, Provinsi Guangxi, China. Setiap tahun akan ada sekitar 10.000 anjing yang akan dibunuh di hari yang sama untuk dikonsumsi. Festival ini telah menjadi suatu tradisi tahunan yang tidak bisa dipisahan dari masyarakat Yulin.

Meski begitu, membunuh hewan dengan cara kejam adalah tindakan manusiawi. Festival Yulin dilaksanakan bertepatan dengan datangnya musim panas Solstice. Yaitu suatu fenomena matahari yang terjadi dua kali dalam setahun.

Festival Daging Anjing Yulin di China yang Dikecam

Menurunnya minat warga dan kebijakan pemerintah Cina melarang perdagangan hewan liar mencuatkan harapan pegiat hewan, bahwa tahun ini adalah tahun terakhir digelarnya festival daging ajing di Yulin.

Sebelumnya, pemerintah China dikabarkan akan melarang pergelaran festival yang kerap diadakan jelang musim panas itu. Selain itu, kelompok pembela hak hewan mengatakan bahwa pedagang daging anjing dan pemerintah telah mencapai kesepakatan untuk hanya menampilkan daging anjing dalam jumlah terbatas.

Kementerian Pertanian juga sudah mendeklarasikan anjing sebagai hewan peliharaan, bukan lagi hewan ternak. Meskin demikian belum jelas bagaimana klasifikasi baru itu akan berdampak pada festival di Yulin.

Selain daging anjing yang dimasak dalam festival ini ada juga menu daging kucing yang tak kalah favorit. Bagi orang-orang di Yulin tak lengkap rasanya festival daging anjing ini tanpa kehadiran daging kucing.

Namun kini banyak orang yang mulai enggan menyantap daging anjing dan kucing terutama di kalangan anak muda. Anjing dan kucing kini dipandang sebagai hewan peliharaan bukan makanan.

Orang-orang yang datang ke festival daging anjing di Yulin ini tahu bahwa mereka dikecam dan menuai kritik dari banyak orang, sehingga para aktivis dari luar negeri dilarang masuk ke Yulin jelang festival ini berlangsung.

Dari pada menyantap hewan-hewan lucu seperti anjing dan kucing. Ada baiknya apabila kalian lebih berfokus untuk mencari keuntungan lebih dari game judi parlay bola online. Apabila kalian tertarik jangan sungkan lagi buruan untuk daftar parlay sbobet sekarang juga disini.